Search
Close this search box.

Cara Daftar Stripe Untuk Menerima Pembayaran Online Dengan Mudah

Ada banyak keuntungan dari kemajuan teknologi dan internet saat ini. Misalnya saja mencari cara daftar Stripe. Tidak hanya itu, mencari tahu tentang banyak hal pun bisa dengan mudah didapatkan dengan bantuan teknologi dan internet.

Stripe merupakan sebuah platform atau aplikasi distributor keuangan digital yang menghubungkan konsumen dengan pemilik bisnis secara gratis, mudah dan sederhana. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah mempunyai sifat open source dan para penggunanya bisa dengan mudah mendapatkan kode API untuk diimplementasikan ke aplikasi.

Kode API ini dapat untuk dipakai dalam menerima pembayaran dari para konsumen secara aman, instan, praktis dan sederhana. Stripe bisa dikatakan semacam prosesor pembayaran pihak ketiga yang fungsinya adalah sebagai gateway yang membuat pembayaran aman.

Salah satu alasan kenapa banyak perusahaan ecommerce menggunakan pembayaran Stripe adalah karena mereka mendukung lebih dari 135 matau uang diseluruh dunia. Dengan demikian Stripe sangat berguna untuk melakukan transaksi lintas negara tanpa perlu repot-repot urus dokumen kesana kemari.

Nah, sesuai dengan judul di artikel ini, hakerek akan membahas mengenai cara untuk mendaftar Stripe. Tentunya di sini hakerek akan memberitahukan pada kalian bagaimana cara daftar Stripe dengan mudah.

Jadi, bagi kalian yang penasaran dan sangat ingin tahu, kalian bisa menyimak pembahasan berikut sampai selesai. Berikut adalah cara daftar Stripe tersebut.

Beberapa Langkah atau Cara Daftar Stripe

Tentunya ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan dalam mendaftar Stripe. Berikut adalah langkah-langkah tersebut:

  1. Kunjungilah dengan mengklik disini Stripe kemudian buat akun baru.
  2. Jika situs Stripe sudah terbuka, kalian bisa melakukan Sign Up untuk membuat akun baru.
  3. Cari pada bagian kiri atas situs, kemudian kalian klik Start Now di berkalian situs yang mempunyai fungsi hampir sama.
  4. Isilah data diri kalian. Isi pada kolom email, nama, password dan juga negara, saran saya pilih negara Indonesia, kemudian kalian centang pada kotak persetujuan.
  5. Apabila sudah, kalian bisa klik Create Account.
  6. Sampai pada bagian ini, akun Stripe kalian sudah jadi dan bisa digunakan.

Namun meski begitu, di sini ada beberapa pengaturan yang lain dan harus kalian masukan supaya akun Stripe milik kalian bisa aktif secara sepenuhnya. Beberapa pengaturan tersebut sebagai berikut:

  1. Kalian harus melakukan verifikasi email terlebih dahulu. Untuk melakukan verifikasi email langsung klik tulisan verify your email.
  2. Kemudian kalian bisa membuka email yang digunakan ketika mendaftar ke akun Stripe serta carilah email aktivasi yang Stripe kirimkan.
  3. Pada email tersebut akan ada tautan verifikasi, kalian silahkan untuk klik saja tautan tersebut, kemudian kalian akan diarahkan kembali ke laman Stripe yang mana berisikan notifikasi jika akun milik kalian sudah berhasil untuk diverifikasi.
  4. Lakukan aktivasi akun.
  5. Setelah melakukan verifikasi, kalian silahkan untuk klik activate my Account.
  6. Jika itu sudah diklik, maka akan muncul tombol Start Now.
  7. Kalian bisa klik saja disitu, lalu secara otomatis kalian akan dialihkan pada laman aktivasi.

Setelah kalian mengklik aktivasi akun maka akan diminta untuk mengisi formulir bisnis yang kalian miliki seperti ini. Stripe mengharuskan kalian mengisi 5 syarat bisnis kalian seperti:

  1. Struktur Bisnis: kalian harus mengisi alamat lengkap bisnis, Kode Pos, dan juga tipe bisnis yang kalian jalani.
  2. Detail Bisnis: kalian harus mengisi nama bisnis, nomor telphone bisnis, dan juga situr website bisnis kalian.
  3. Informasi Dukungan: kalian harus mengisi nama lengkap kalian, tangga lahir, alamat lengkap rumah, dan juga pekerjaan kalian.
  4. Bagi warga Indonesia kalian diwajibkan untuk melampirkan NPWP.
  5. Detail Bank: kalian bisa mengisi mulai dari nama bank, nomor akun bank dan konfirmasi sekali lagi nomor akun tersebut.
  6. Autentikasi Dua Langkah: kalian bisa menggunakan SMS untuk menerima kode autentikasi dari Stripe atau kalian bisa menggunakan aplikasi Google Authenticator yang bisa kalian download di Google Play Store.
  7. Setelah mengisi semua detail tersebut maka Stripe akan melakukan verifikasi, kalian bisa menunggu verifikasi dari Stripe jika berhasil maka akun Stripe kalian akan aktif dan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online.

Kesimpulan

Bagi kalian yang sering melakukan transaksi online tidak ada salahnya untuk mendaftar membuat Stripe. Nah, itulah cara daftar Stripe yang secara singkat.

Selain cara mendaftar Stripe, kalian juga perlu tahu bahwa ada pembayaran lain selai Stripe seperti Paypal yang kalian bisa baca disini Cara Daftar Paypal.

Tags

Share this post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top