Search
Close this search box.

Cara Daftar Paypal Untuk Menerima Pembayaran Online Dengan Mudah

Ada banyak keuntungan dari kemajuan teknologi dan internet saat ini. Misalnya saja mencari cara daftar Paypal. Tidak hanya itu, mencari tahu tentang banyak hal pun bisa dengan mudah didapatkan dengan bantuan teknologi dan internet.

Bukan hanya Paypal saja yang dapat kita gunakan untuk pembayaran online ada juga Stripe. Salah satu hal lain yang didukung dengan kedua hal itu adalah sistem pembayaran yang lebih mudah dan praktis, yaitu secara virtual atau online.

Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya platform atau aplikasi pembayaran yang muncul saat ini dan bertujuan untuk memudahkan proses pembayaran dari konsumen kepada para penjual atau pemilik usaha. Salah satu dari aplikasi pembayaran tersebut misalnya PayPal ataupun Stripe.

PayPal memang sudah banyak digunakan saat ini, karena dinilai mudah untuk dioperasikan. Meski begitu, untuk orang yang baru menggunakan sistem pembayaran seperti PayPal ini, mungkin belum banyak mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Bahkan beberapa di antara pemula masih belum mengetahui bagaimana cara daftar Paypal tersebut.

Nah, tentunya untuk membantu kalian yang masih awam dalam hal tersebut, terutama bagi yang belum tahu cara mendaftarnya, tenang saja karena di sini akan membahasnya.

Jika kalian penasaran dan benar-benar ingin mengetahui bagaimana cara untuk mendaftar PayPal tersebut, kalian bisa menyimak pembahasan berikut hingga selesai. Berikut pembahasan tersebut.

Langkah-Langkah atau Cara Daftar PayPal

Ada beberapa langkah atau cara daftar paypal yang harus kalian lakukan. Nah, langkah-langkah tersebut sebagai berikut:

  1. Bukalah situs dengan klik disini PayPal terlebih dahulu melalui laptop, komputer atau smartphone kalian.
  2. Klik pada menu Daftar yang ada pada bagian kanan atas situs.
  3. Pilihlah untuk personal atau bisnis. Jika digunakan pribadi silahkan pilih yang personal jika kalian gunakan untuk keperluan bisnis silahkan pilih yang bisnis. Kemudia klik Lanjut.
  4. Masukkanlah data pribadi kalian. Masukkan nama depan serta nama belakang, harap gunakan nama sesuai kartu identitas karena nanti akan diminta verifikasi kartu identitas, alamat email beserta kata sandi masuk akun atau password. Kemudian klik Lanjut.
  5. Isilah alamat lengkap, nomor ponsel yang aktif, tanggal lahir dan juga kewarganegaraan. Isi secara lengkap sesua data kartu identitas kalian.
  6. Kemudian bacalah mengenai user agreement serta privacy policy yang ada di bagian bawah.
  7. Jika kalian setuju, maka kalian bisa klik kotak yang nomor dua untuk melakukan konfirmasi setuju.
  8. Lakukan pengecekan email kalian untuk melakukan konfirmasi tersebut. Hal ini hampir sama dengan ketika kalian melakukan registrasi di akun media sosial yang lain.
  9. PayPal akan mengirimkan pesan ke alamat email kalian yang berupa link untuk mengaktifkan akun kalian.

Oh iya sebelum menggunakan Paypal, kalian diharuskan melakukan verifikasi kartu kredit. Jika kalian tidak memiliki kartu kredit, kalian bisa menggunakan beberapa bank virtual di Indonesia seperti Bank Jago, blu by BCA, Jenius.

Harap diingat sebelum melakukan verifikasi via bank virtual kalian harus menyiapkan saldo setidaknya 50ribu Rupiah untuk jaga-jaga. Input nomor kartu kalian dan lakukan verifikasi kartu, Paypal akan secara otomatis memotong saldo dari dompet virtual kalian dan akan mengirimkan kode 4 digit.

Silahkan cek histori transaksi di dompet virtual maka kalian akan melihat kode 4 digit yang dikirim paypal. Setelah itu kalian login ke paypal dan lakukan verifikasi dengan memasukan kode 4 digit tersebut.

Jika kalian tidak memiliki kartu virtual maka jalan satu-satunya adalah menggunakan jasa VCC yang bisa di cari di pencarian Google.

Nah, itulah langkah-langkah atau cara daftar paypal. Bagaimana? Cukup mudah, bukan?

Kesimpulan

Dengan adanya aplikasi pembayaran seperti PayPal, saat ini pembayaran di banyak tempat menjadi lebih mudah dan praktis. Kalian bahkan tidak harus pergi ke bank terlebih dahulu untuk melakukan transfer uang ke tempat yang jauh. Selain Paypal masi ada lagi seperti Stripe dan kalian juga bisa baca Cara Daftar Stripe.

Tags

Share this post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top